Selalu Ada Kesempatan

Selalu Ada Kesempatan:

selalu ada kesempatan

Selalu Ada Kesempatan – Setiap orang pasti pernah melakukan kesahalan, tapi jika Anda tidak pernah berbuat kesalahan, ada baiknya Anda melihat langkah Anda kembali….jangan-jangan Anda tidak melangkah sama sekali. Bahkan hidup inipun banyak kita temui masalah. Survei membuktikan seorang optimis lebih banyak belajar dari kesalahan mereka daripada keberhasilannya, memang kesalahan merupakan hal yang tidak mengenakan. Namun kesalahan yang telah Anda alami akan menuntun Anda untuk mempelajari kembali sesuatu yang terjadi. Bahkan melalui kesalahan akan membuat Anda untuk dapat mengambil tindakan yang lebih tepat dan baik.

Hadapilah kesalahan apa adanya, janganlah berprasangka, janganlah bersedih dan janganlah meratapi apa yang terjadi sekalipun itu merupakan suatu kesalahan. Karena setelah hujan pasti ada pelangi yang sangat indah, begitu juga dengan kesalahan: dibalik suatu kesalahan PASTI tersedia KESEMPATAN yang yang telah menanti Anda.

Masalah adalah tantangan

Banyak orang menghidar dari masalah karena mereka menganggap masalah adalah sebagai suatu beban yang berat. Tapi jadikanlah suatu masalah itu sebagai tantangan, sehingga Anda akan memiliki semangat (spirit) untuk dapat menghadapinya. Dengan melihat suatu masalah adalah tantangan, maka Anda sebenarnya telah melihat keberhasilan juga, karena di balik setiap masalah pasti ada keberhasilan-keberhasilan yang sedang menunggu.

Masalah diibaratkan seperti Anda sedang menaiki setiap anak tangga untuk menuju ke anak tangga yang paling puncak (tinggi). Jadi nikmatilah setiap proses (masalah) yang terjadi  sehingga Anda memperoleh kekuatan (kemampuan) untuk mencapai anak tangga yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, hadapilah setiap masalah yang terjadi dan ubahlah menjadi kekuatan untuk Anda menuju sukses. Tanpa masalah, tidak ada seorangpun dapat menggapai keberhasilan.

Mari kita lihat ilustrasi berikut ini: Untuk megajarkan anak elang terbang, hal yang dilakukan oleh induk elang pertama kali adalah melempar anak-anaknya itu dari tebing yang tinggi. Mungkin hal ini menurut anak-anak elang pertama kali menganggap bahwa induknya sungguh jahat. Tetapi beberapa detik sebelum mereka jatuh ke tanah, induk elang langsung menagkap anaknya. Mungkin banyak dari kita juga beranggapan bahwa induk elang memang sangat jahat. Namun jika induk elang tidak melakukan hal tersebut, maka anak elang sampai kapanpun tidak akan bisa berhasil terbang. Begitu juga dengan setiap kita, jika Anda tidak berani menghadapi masalah, maka Anda tidak akan menjadi seseorang yang sejati.

Saat yang paling sempurna

Banyak orang beranggapan untuk memulai suatu hal, harus menunggu waktu yang tepat. Dan tidak sedikit pula orang yang suka-suka menunda-nunda suatu perkerjaan. Apakah anggapan ini salah?. Mari kita penjabaran di bawah ini.

Mungkin Anda ingin mengerjakan sesuatu. Sebuah keinginan melakukan sesuatu untuk menggapai cita-cita Anda. Mengapa Anda tidak langsung mencobanya hari ini? karena hari ini adalah hari yang paling tepat dan sempuna untuk memulainya. Ingat!! Tidak ada hari yang lebih tepat dari hari ini. Jika Anda menginginkan kesempurnaan, mulailah dari yang tidak sempurna terlebih dahulu, perbaiki satu demi satu bagian yang tidak sempurna, maka bukanlah hal yang mustahil jika kesempurnaan lambat laun akan terwujud di depan mata. Tidak ada karya besar yang muncul dengan sekali melangkah.

Mengambil langkah awal tidaklah sulit, karena ada di dalam jangkauan Anda sendiri, termasuk hari ini. Jadi tunggu apa lagi, yang terpenting adalah hari ini Anda harus memulainya, karena Anda adalah pemilik hari ini.

Mengapa tidak besok?. Ingat kawan….Karena hari esok belum pasti ada.

Satu langkah ke depan

Pernah mendengar atau melihat slogan salah satu merk pabrikan sepeda motor yang mengatakan: semakin di depan. Begitu juga dengan Anda, haruslah tetap bergerak maju sekalipun merangka (lambat). Karena jika Anda dalam keadaan tetap bergerak, maka Anda sedang menciptakan suatu kemajuan. Jauh lebih baik bergerak maju sekalipun pelan, daripada Anda stagnan (diam di tempat) karena orang lain / pesaing Anda pasti akan terus bergerak sehingga Anda akan semakin di belakang.

Dalam hidup ini kita sering berhenti hanya karena kita mengalami suatu masalah yang menurut kita merupakan masalah besar. Oleh karena itu, masalah kita akan jadi terlihat begitu besar sekali, kompleks dan tidak terselesaikan yang akan menyebabkan Anda tidak bergerak.

Dengan mengambil langkah sedikit demi sedikit secara terus menerus, maka setiap masalah-masalah Anda akan terselesaikan satu persatu, jika tidak maka masalah Anda akan menjadi seperti bola salju bagi diri Anda sendiri.

Ingat kawan… selalu ada kesempatan untuk setiap kita. Sukses untuk Anda. 8)

Baca juga artikel terkait ini

  • Bertindak Menggunakan Kesempatan

    Saya percaya bahwa kesempatan selalu datang mengetuk pintu kita. Tok, tok, tok! Itulah suara kesempatan sedang mengetuk pintu. Hal yang bagus, tentunya, namun Anda harus membuka pintu agar kesempa…

Tagged with:
Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: