♥ Belajar Setia Dari Burung Merpati ♥

♥ Belajar Setia Dari Burung Merpati ♥:
0df75-60746_406535536078462_1465628596_n

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah… burung merpati adalah salah satu binatang tertua yang dijadikan binatang peliharaan manusia. Sejak dahulu, Bangsa Mesir menjadikan burung merpati sebagai makanan dan dilatih menjadi pengantar pesan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Burung merpati walaupun dilepas jauh dari kandangnya,namun dia tahu kemana harus pulang sehingga ia tidak akan tersesat. Keistimewaan lainnya ia tahan haus dan selalu setia kepada pasangannya. Merpati akan berganti pasangan apabila salah satu pasangannya meninggal.

Merpati adalah burung yg tidak pernah mendua hati. Coba perhatikan, apakah ada burung merpati yang suka berganti-ganti pasangan ? “Tidak”.Pasangannya cukup 1 seumur hidupnya.

Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama. Coba perhatikan ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan dan betina silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga diluar kandang. Apabila sang betina kelelahan, sang jantan mengerami.

Merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan kepahitan sehingga tidak pernah menyimpan dendam.

Saudaraku,kita memang memiliki empedu yang mudah menyimpan kepahitan, namun kita memiliki akal pikiran juga rasa kasih sayang yang melebihi merpati. Saudaraku, sudahkan kita memiliki kesetiaan,menghargai dan menghormati pengorbanan pasangan kita ?

Jika burung merpati bisa melakukannya, mengapa kita tidak bisa ?

Saudaraku, hubungan yang baik tak kan terwujud manakala kesetiaan hanya sebelah pihak, diperlukan kerjasama yang baik antara kedua belah pihak. Sesungguhnya hidup itu indah jika kita saling mengerti,menghargai dan tidak saling mengkhianati….

Silahkan ditag/share. Salam santun erat silaturrahim dan ukhuwah fillah

asa
Tagged with:
Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: